Ketua DPRD Sulbar Apresiasi Permintaan Wapres, Sulbar Harus Siap Jadi Penyangga Ibu Kota Baru

248 views

Suraidah Suhardi, Ketua DPRD Sulbar

Jalurnusantara.com- Mamuju- Permintaan Wakil Presiden Indonesia KH. Ma’ruf Amin bahwa Sulbar harus siap jadi penyangga Ibu Kota Negara baru, disambut baik oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi.

Ia mengatakan bahwa masuknya Sulbar sebagai daerah utama untuk menjadi penyangga ibu kota negara baru di Kalimantan Timur (Kaltim), merupakan sesuatu hal yang perlu untuk disyukuri.

“Tentu ini adalah suatu kesyukuran,

saatnya kita sekarang menangkap peluang tersebut, Ya banyak hasil – hasil pertanian atau kah hasil pangan yang bisa kita drop kesana.Sekarang tinggal kesiapan kita ini menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan di penyangga ibukota nanti,” ucap Suraidah, saat dikonfirmasi oleh awak Media, di Rujabnya.

“seluruh elemen khusus pemerintah di Provinsi Sulawesi Barat harus mampu menangkap peluang – peluang yang ada, mengingat Sulbar memiliki banyak potensi, baik itu hasil pertanian, maupun pangan yang nantinya dapat di ekspor ke provinsi Kalimantan Timur”ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa, Untuk merespon hal tersebut, kia perlu melakukan langkah-langkah strategis, misalnya mendorong peningkatan potensi lokal daerah, baik itu hasil ternak, hingga hasil pertanian di Sulawesi Barat, sebagai bagian dari penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ya tentu melihat apa yang menjadi potensi di Sulbar, kalau kita lihat di Pelabuhan Feri, itu kan banyak kambing yang kita kirim kesana, sayur – sayuran yang kita kirim kesana, na inilah yang harus kita perbaiki, supaya jangan lewat saja, minimal adalah yang tinggal disini untuk pendapatan PAD kita,” tutu Mantan Ketua DPRD Mamuju ini.

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan