Pertama di Sulbar, LP Ma’arif  NU Dirikan SMK Pertanian NU Di Polman

1317 views

Ketua LP Ma’arif NU Pusat, KH Zainal Arifin Junaidi bersama Sekretaris Harianto Oghie, ketua PC NU Polman Arsyad M.Pd, Saat Hendak Memulai Peletakan Batu Pertama.

Jalurnusantara.com, Polewali Mandar- Ketua LP Ma’arif  NU Pusat, KH Zainal Arifin Junaidi bersama Sekretaris Harianto Oghie menghadiri langsung peletakan batu pertama pembangunan SMK Pertanian Ma’arif  NU di Luyo Kabupaten Polewali Mandar, Jumat, (17/01/2020).

Dalam sambutannya, Ketua LP Ma’arif  NU Pusat,  KH Zainal Arifin Junaidi menyampaikan, peletakan batu pertama ini, ia berharap agar Lembaga pendidikan ini bisa memberikan akses yang luas kepada putera puteri terbaik bangsa di pedesaan. Apalagi, Kabupaten Polewali Mandar masih tergolong sebagai daerah tertinggal, sehingga sangat diharapkan lembaga pendidikan yang didirikan ini bisa melahirkan generasi indonesia yang maju.

“kami berharap, dengan didirikannya SMK Pertanian di Polman ini, dapat memberi dampak positif kepada generasi muda bangsa khususnya generasi muda Polman, dibidang pertanian,” tutur Kyai Zainal.

Ketua LP Ma’arif NU Pusat, KH Zainal Arifin Junaidi Didampingi Sekretaris Harianto Oghie, ketua PC NU Polman, Muh. Arsyad M.Pd, saat menyerahkan Bantuan Dana Stimulant Kepada Ketua LP Ma’arif Polman Muhammad Adam.

Ia menjelaskan, Pembangunan SMK yang diinisiasi LP Ma’arif  NU Polman ini bertujuan mewujudkan sumber daya manusia generasi muda NU di daerah berbasis pertanian, sehingga kedepan, diharapkan ketika NU butuh tenaga yang ahli dibidang pertanian, tidak lagi mengambil tenaga dari luar NU.

“kami sangat mengapresiasi iniasi dari LP Ma’arif NU Polman, mendidirikan SMK pertanian ini, apalagi kami di LP Ma’rif NU pusat  sangat faham, bahwa di Polman mayoritas penduduknya adalah petani,” Ucapnya.

Kyai Arifin menambahkan, SMK Pertanian yang berlokasi di Siratuan Desa Batu Panga Kecamatan Luyo, Polman, merupakan SMK NU pertama yang ada di Sulbar, dan dibangun atas swadaya masyarakat dan bantuan dr LP Ma’arif  NU Pusat.

Dalam kegiatan ini, juga diserahkan dana stimulant sebesar Rp. 25jta dan laptop untuk operasional PC LP Ma’arif  NU Polman, dan disaksikan sejumlah pengurus NU antara (ketua PC NU Polman Arsyad M.Pd, Ketua Muslimat NU Sulbar), Camat Luyo, Kades Batu Pangan, dan tokoh masyarakat Polewali Mandar. (Lam)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan