Tingkatkan Kapasitas SPBE Pegawai Diskominfo Sulbar Gelar Pelatihan “si Maya”

329 views

Jalurnusantara.com- Mamuju- Dalam rangka mendukung Undang Undang nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di Sulbar, Dinas Komunikasi dan   Informasi Persandian dan Statistik (Dikominfopers) Provinsi Sulawesi Barat menggelar pelatihan si Maya” pada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Dikominfopers Provinsi Sulbar, Safaruddin mengatakan, Sistem Aplikasi Berbasis Elekctronik akan diterapkan di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sulbar, maka dari itu pelatihan tersebut perlu dilakukan

“kegiatan seperti ini harus dilakukan, sebab bulan Februari mendatang seluruh Pemerintah Sulbar sudah mengharuskan menerapkan aplikasi si Maya,” ungkap Safaruddin.

Ia berharap keluhan pegawai yang selama ini tidak dapat menerapkan dan mengetahui sistem si Maya ini tidak lagi ada setelah dilaksanakan pelatihan mengenai aplikasi tersebut.

“pemerintahan yang modern yang berbasis digital di Sulbar dapat terwujud dan mendukung berjalannya roda pemerintahan yang efisien waktu serta mengurangi pemakaian kertas dan pelayanan pemerintahan berjalan lancer,” tuturnya.

Ia mengatakan untuk itulah sehingga dilaksanakan pelatihan si Maya di seluruh OPD agar nantinya memahami aplisasi tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah berbasis elektronik. Oleh karena itu, ia menghimbau agar semua staf pemerintah dapat memperlajari aplikasi ini.

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan