Hari Pertama Rangking Satu Matimatika Unasman, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba

1224 views

Suasana lomba rangking satu siswa SMA Se Sulbar


Jalurnusantara.com, Polewali Mandar- Himpunan Program Studi Pendidikan ( HMPS) Matematika Universitas Al-Asyariah Mandar kembali menggelar kegiatan tersohor Rangking 1 Matematika tingkat SD, SMP, SMA sederajat se-Sulawesi Barat. Polewali Mandar, Selasa 18 Februari 2020.

Hari pertama pelaksanaan rangking satu, yang diikuti ratusan siswa SMA dan SMK se derajat, datang dari berbagai penjuru sekolah di Sulbar sangat antusias mengikuti lomba, bertempat di Auditorium Prof. Dr. KH. Sahabuddin Kampus Unasman.

Lomba asa otak tersebut sudah kali ke-lima, diadakan setiap tahunnya, oleh mahasiswa HMPS Mate-matika, Universitas Al Asyariah Mandar,

Ketua Prodi Pendidikan Matematika Unasman Herlina Ahmad, mengatakan rangking satu tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, dikarenakan untuk lomba tahun ini pihak panitia juga mengadakan pameran edukasi untuk siswa.

“Ada hal lain yang ditawarkan tahun ini, mahasiswanya lebih kreatif. Tak hanya menyuguhkan kompetisi Rangking 1 tapi ada Pameran edukasi yang dihadirkan untuk siswa maupun guru pendamping, sehingga ketika menunggu, bahkan selesai siswa bisa berkunjung ke stand lapak buku, maupun pergelaran alat peraga, dimana alat peraga tersebut dibuat oleh mahasiswa prodi Pendidikan Matematika.” kata Herlina saat ditemui.

Foto Bersama Staf Ahli Bupati Alimuddin, bersama Wakil Rektor satu dan Ketua prodi Matimatika Unasman.

Sementara Staf Ahli Bupati bidang pembangunan dan kesra Alimuddin mengatakan, bahwa kegiatan rangking satu tersebut, mendapat apresiasi yang tinggi dari Bupati Andi Ibrahim Masdar. Dikarenakan kegiatan rangkin satu tersebut selaras dengan apa yang menjadi program pemerintah.

“Kegiatan Rangking 1 Matematika ini sejalan dengan yang di cita-citakan oleh Pemerintah kita sekarang. Salah satunya mewujudkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan SDM yang berkualitas. Dari cita-cita itulah kegiatan ini patut kami apresiasi, karena bertujuan mengembangkan kemampuan siswa di ajang kompetisi.” ucap Alimuddin saat memberikan sambutan.

Ketua Umum HMPS Matematika Abdul Hamid, menuturkan bahwa kegiatan tersebut banyak mendapat dukungan dan suport utaman pihak kampus.

“Rangking satu kali ini terasa sepesial karena mendapatkan banyak dukungan dan suport utamanya dari pihak kampus Rektor Chuduriah Sahabuddin serta seluruh jajaranya,” kata Hamid.

Ia menambahkan antusiasme peserta juga terlihat dari banyaknya sponsor ditandai dengan meriahnya hadiah yang diberikan.

“Kegiatan Rangking 1 ini merupakan kegiatan terbesar kami, sampai saat ini berantrian adik-adik SMP, SD sederajat yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersohor di Polewali Mandar. Kami menarget peserta akan ada ribuan siswa yang akan mengikuti kegiatan ini (Rangking Satu, red) yang datang dari berbagai sekolah di Sulawesi Barat,” tutupnya. (Abi)

 

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan