Junaisa, Siswa SMP Negeri 1 Polewali Keluar Menjadi Juara Rangking 1 Matematika

1555 views

Peserta lomba rangking 1 unasman, serius memperhatikan soal yang diberikan oleh panitia.

Jalurnusantara.com, Polewali Mandar- Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Polewali keluar senagai juara pada gelaran Rangking 1 oleh mahasiswa Matematika Unasman.

Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, yang datang dari berbagai sekolah di Sulawesi Barat riuh mengikuti lomba Rangking satu di kampus unasman 19 Februari 2020.

Antusias tinggi dari sejumlah sekolah di Sulaewesi Barat, membuat peserta membludak. Sehingga panitia pelaksana lomba harus membagi dalam beberapa sesi.

Panitia Pelaksana Nuraeni mengatakan pada Babak Pertama dibagi menjadi 3 sesi. Dimana setiap sesi pertandingan dibagi menjadi beberapa kelompok. Sementara peserta lain dikumpulkan di lantai dua Auditorium menunggu giliran untuk bertanding.

“Setelah tahap seleksi babak 1. Peserta yang lolos sebanyak 60 siswa/i, di tiga sesi tersebut ditandingkan ke Babak kedua. Melewati proses penyeleksian di Babak 3 dengan soal Essay” kata Nuraeni panitia lomba, yang juga kader PMII di Kampus Unasman.

Sementara Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Polewali Junaisa, pemenang lomba rangking 1 untuk skala SMP se Sulawesi Barat, mengatakan dirinya merasa bersyukur bisa kembali memepertahankan sebagai juara.

“Alhamdulillah merupakan kali kedua saya menjadi pemenang setelah Rangking 1 2019. Saya masih bisa mempertahankan Rangking dan tidak menyangka kalau hadiahnya lebih besar. Saya harap dapat meraihnya lagi di jenjang SMA tahun depan setelah kelulusan nanti.” ucapnya, dengan wajah sedih.

Berbeda dengan siswa SMPN 3 Polewali Muhammad Rasya, yang datang bersama rombongan sebagai salah satu sekolah dengan peserta terbanyak dengan jumlah 112 peserta.

“Kami memang merencanakan ikut berombongan, setelah kakak-kakak Mahasiswa datang sosialisasi ke sekolah dan masuk ke kelas kami. Ada perasaan sedih saat saya gugur di Babak 1, tapi saya sangat senang karena punya pengalaman baru mengikuti Lomba” bebernya.

Senada dengan salah satu pendamping dari SMPN 3 Majene, mengatakan kegiatan tersebut kali pertama diikuti, dengan 6 peserta yang telah digembleng jauh sebelum Rangking 1 dimulai.

“InsyaAllah tahun depan kami ikut lagi, Semoga kegiatannya lebih meriah lagi dengan soal-soal yang lebih menantang.” tutupnya.(Abi)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan