Pendidikan Matematika FKIP UNASMAN, Gelar Kunjungan Edukasi Ke Sulawesi Selatan

1293 views

Foto bersama mahasiswa Mate-Matika Universitas Al Asyariah Mandar, dan Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah.

Jalurnusantara.com, Mahasiswa Pendidikan Matematika Semester 7, menggelar Kunjungan Edukasi dibeberapa Titik yang telah menjadi sasaran kunjungan. Selasa 11 Februari 2020.

Dalam Kunjungan pertama diawali di kampus Universitas Negri Makassar Parantambung, Kampus Universitas Muhammadiah Makassar, SMA 17 Makassar, MAN Model Makassar dan SMK Telkom Pettarani.

Menurut Ketua Prodi Pendidikan Matematika Herlina Ahmad, mahasiswa yang ikut dalam kunjungan edukasi Ini sejumlah 29 orang mahasiswa dan mengikutkan 8 orang dosen sebagai pendamping.

“Kunjungan Edukasi ini Merupakan kegiatan Wajib dan rutin dilakukan setiap tahun bagi mahasiswa semester 7 (akhir), dan kegiatan ini sudah berlangsung ketahun ketiga,” kata Herlina Ahmad.

Kegiatan ini Lanjutnya, diharapkan dapat menambah wawasan dan motivasi bagi mahasiswa serta menumbuhkan inovasi mahasiswa dalam penyusunan Karya ilmiah (skripsi) nantinya.

 

Memperhatikan arahan yang diberikan dari Ketua Prodi Matematika FMIPA UNM parantambung Dr. Asdar.

Sementara Ketua Prodi Matematika FMIPA UNM parantambung Dr. Asdar, mengapresiasi Kunjungan Unasman Dan merasa berbangga Menjadi salah satu titik Kunjungan yang dilakuakan oleh mahasiswa Mate-matika Unasman.

“Setiap Lembaga Universitas maupun sekolah Tinggi adalah Mitra kita dalam dunia Pendidikan, sehingga kami merasa bangga bisa menjadi tempat kunjungan,” Kata Asdar.

Ditempat lain Dekan FKIP Universitas Muhammadiah Makassar Erwin Akib mengatakan bahwa yang menjadi pilar pendidikan di negara indonesia adalah sosok guru, sehingga menjadi sebuah kehormatan ketika mampu mebaktikan diri sebgai guru, ia menceritakan sedikit pengalaman kepada mahasiswa yang hadir pada saat berkunjung ke tempatnya.

“Sampai kapanpun sosok guru akan selalu dibutuhkan sepanjang Masa, maka berbanggalah Kalian sebagai calon guru,” tutupnya. (Abi)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan