Kampanye Terbatas Paslon No. 2, Dihentikan Bawaslu Mamuju

200 views

 

Jalurnusantara.com- Mamuju- Kampanye terbatas pasangan calon petahana Habsi-Irwan, yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro Mamuju, dinilai langgar protokol kesehatan, sehingga Bawaslu Kabupaten Mamuju, menghentikan kampanye tersebut.

Pimpinan Bawaslu Mamuju, Siti Mustikawati yang turun langsung memantau kampanye terbatas itu, mengungkapkan, secara tehknis pelaksanaan kampanye Paslon Habsi-Irwan melanggar Protokoler Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid19, sehingga bawaslu harus menghentikannya.

“Sesuai dengan PKPU yang sudah disampaikan panwascam, bahwa setiap kampanye yang dilakukan oleh pasalon harus berpegang pada protokoler Covid19, diantaranya memperbaiki susunan tempat duduk, memakai Masker dll, apalagi itu tempat tertutup,” kata Mustika.

Ia menjelaskan bahwa Panwascam setelah memberikan himbauan, pihaknya tidak akan menegur, tetapi diberikan surat teguran.

“kami juga sdh berikan Surat teguran, tetapi mereka malah marah saat ditegur,” ucapnya.

Lebih jauh, Mustika menuturkan, surat teguran yang diberikan Panwascam juga tidak dihiraukan, sehingga Bawaslu turun langsung ke lokasi pelaksanaan kampanye terbatas yang dilaksanakan oleh Paslon petahan itu untuk menghentkan.

“Meski sempat ada ketagangan antara pihak kami dengan tim paslon nomor urut 2 saat koordinasi, tapi akhirnya mereka menerima surat teguran kami,” ucapnya lagi.

Ia mengatakan, sesuai surat edaran Bawaslu RI, terkait dengan protokol kesehatan, kalau himbauan di tempat tidak diindahkan maka kita berikan surat teguran, jika surat teguran juga tidak diindahkan maka kita akan bubarkan. (PNG).

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan