Bentuk Kecintaan Kepada Warga Bua Allo, Sutinah Jalan Kaki

202 views

Jalurnusantara.com- Mamuju- Calon Bupati Mamuju Nomor urut , Siti Sutina Suhardi melakukan kunjungan ke Desa Karataun Kecamatan Kalumpang Mamuju, dalam rangka kampanye terbatas, Selasa, (03/11/2020).

Pada kunjungan tersebut, Sutinah melakukan pertemuan di dua tempat, yakni, Di Dusun Batuisi Desa Karataun dan di kediaman pendeta Handang di dusun Bua Allo.

Pertemuan di Dusun Batuisi, Sutina disambut baik dan oleh masyarakat, para tokoh masyarakat serta Tobara’ serta dengan tarian Sayo yang merupakan tarian adat Karataun serta pengalungan kain Sekomandi sebagai tanda penghormatan.

Dalam pertemuan di dua tempat Sutinah Suhardi, memaparkan visi misinya yang tertuang dalam Jargon “Mamuju Keren” hal ini untuk menjawab keluhan masyarakat Kecamatan Kalumpang khususnya dan Kabupaten Mamuju secara umum.

“Pada prinsipnya, ada empat prioritas yang menjadi keluhan masyarakat, yaitu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan. Percayalah visi misi kami Insya Allah bisa reaslisasikan, bukan berjanji-janji saja,” kata Sutinah.

Ia juga menuturkan, bahwa selama dalam perjalanan dari Mamuju hingga ke desa Karataun itu, ia sudah banyak memahami apa yang menjadi keinginan masyarakat Kalumpang.

“hampir 2 tahun ini, saya jalan dan turun mendengar langsung apa yang menjadi kendala masyarakat Kabupaten Mamuju, dan kartu mamuju keren ini, merupakan jawaban atas apa yang saya temukan dilapangan,” ucap Putri Suhardi Duka ini.

Pertemuan di Dusun Bua Allo, Sutinah menyampaikan bahwa Jarak yang cukup jauh dan berbagai rintangan seperti jembatan gantung dan pendakian tentunya cukup melelahkan, tapi hal itu ia lakukan demi kecintaannya terhadap masyarakat dusun Bua Allo.

“dari batu isi sampai disini, saya tempuh dengan berjalan kaki, itu saya lakukan sebagai sebuah perjuangan dan bentuk kecintaan saya kepada masyarakat dusun Bua Allo,” katanya lagi.

Perjalanan Sutinah Suhardi ke Kalumpang, mendapat sambutan hangat dan apresiasi yang cukup serius dari masyarakat setempat. Hal itu terlihat ketika mantan kepala desa Karataun, Gerungan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa menjadi catatan sejarah bagi pihaknya karena Sutinah Suhardi menyempatkan diri hadir di tempat tersebut.

“Kami berbangga karena pada prinsipnya calon bupati sendiri yang datang bukan wakil,” ucap Gerungan

Ia menyampaikan, dalam perjalanan dari Mamuju sampai ke Karataun ini menjadi referensi dan menjadi memori kedepan bagi Sutinah, dan mengetahui apa keperluan di daerah ini.

“kerinduan bagi masyarakat Karataun untuk bertemu langsung dengan paslon, sudah terjawab, karena kami bisa menyampaikan langsung keluhan yang kami alami,” tutup Gerungan. (Cst)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan