Partisipasi Pemilih Melampaui Target Nasional, KPU Sulbar, Berterima Kasih

368 views

Jalurnusantara.com- Mamuju- Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan, angka pertisipasi pemilih di Pilkada Mamuju tahun 2020 menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. KPU Provinsi Sulawesi Barat pun mengapresiasinya.

Seperti diketahui, target partisipasi pemilih yang ditetapkan KPU RI untuk Pilkada serentak tahun ini ada di angka 77,5 Persen. Sementara KPU Provinsi Sulawesi Barat mematok target partisipasi pemilih sedikit lebih tinggi dari target nasional yakni di angka 77,6 Persen.

Sementara untuk Pilkada Mamuju tahun 2020, angka partisipasi pemilih menyentuh angka 85 Persen.

“Yang menggembirakan itu partisipasi di Kabupaten Mamuju ada di 85 Persen. Itu melampuai target yang ditetapkan,” ucap Komisioner KPU Sulawesi Barat, Adi Arwan Alimin saat menghadiri pra rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten.

Di hadapan sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Mamuju yang sempat hadir, Adi Arwan Alimin pun mengucap terima kasih atas segala daya dan upaya dari seluruh perangkat penyelenggara Pilkada yang telah mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada tahun ini dengan sangat maksimal.

“Rasa terima kasih dan penghargaan atas pencapaian kita soal partisipasi pemilih yang melampaui target nasional.
Dan sampai hari ini, berdasarkan data yang kami terima, Sulbar masuk dalam tiga besar se Indonesia paling tinggi partisipasinya,” sambung Komisioner KPU Sulawesi Barat divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM itu.

Hal yang juga diapresiasi Adi Arwan Alimin adalah penerapan protokol kesehatan di Pilkada tahun ini. Kata dia, data yang diperoleh dari Satgas Covid-19 menyebutkan, persentase penerapan protokol kesehatan di Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu secara umum ada di angka 96 Persen.

“Rupanya upaya kita dalam melakukan sosialisasi selama ini ternyata punya dampak yang sangat luar biasa. Padahal Pilkada tahun ini kita gelar di tengah masa pandemi. Hari ini saya agak gembira, senang saya karena partisipasinya yang sangat luar biasa,” tutup Adi Arwan Alimin. (Cst).

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan