Bupati Mamuju Himbau Masyarakat Tidak Takut di Vaksin

127 views

Jalurbusantara.com- Mamuju- Dalam rangka memaksimalkan vaksinasi, Bupati Mamuju Hj. Sutinah Suhardi telah memanggil dinas kesehatan. Sebab dari laporan terakhir Capaian vaksinasi di Kabupaten Mamuju masih sangat rendah.

“Saya sudah panggil dinas kesehatan untuk segera memaksimalkan vaksin itu. Insya Allah teman-teman petugas akan lebih proaktif lagi. Istilahnya jemput bola”. kata Sutinah

Ia menjelaskan, rendahnya vaksin di Kabupaten Mamuju karena termakan isu dan informasi bohong (hoaks). Sehingga ia menghimbau masyarakat untuk melakukan filter setiap informasi dan cek kebenaran sumbernya.

“Inilah pentingnya selalu melakukan edukasi soal bagaimana covid-19 ini. Kalau masyarakat di kota ya mereka mungkin sudah paham, tapi masyrakat di kecamatan-kecamatn ini, sebagian dari mereka tidak percaya dengan adanya covid-19, sehingga perlu pemahaman,” jelasnya.

Untuk itu Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi menghimbau masyarakat untuk tidak takut di vaksin demi kesehatan bersama menangkal penularan Covid-19.

Ia mengakui, dari laporan terakhir pelaksanaan Vaksin paling rendah itu Kabupaten Mamuju. “Itu catatan besar saya juga untuk teman-teman yang bertugas untuk segera memaksimalkan,” katanya.

Sutinah juga menyampaikan bahwa dirinya telah selesai di vaksin dua kali dan tidak merasakan efek lain.

“rasanya biasa saja. Awalnya saya juga agak deg-degan, saya pernah positif Covid-19, jadi saya tau rasanya positif. Tapi karena saya yakin bahwa pemerintah tidak akan mencelakai masyarakatnya, tentu pemerintah selalu memberikan yang terbaik makanya saya ikut vaksin, karena ada beberapa orang yang takut apalagi yang sudah pernah terpapar, tutupnya (Cst)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan