Raih 2 Penghargaan, RBFM Semakin Tertantang

100 views

Jalurnusantara.com- Mamuju- Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Banua Malaqbiq berhasil meraih 2  (dua) kategori dalam ajang Anugrah Penyiaran – KPID Sulawesi Barat, pada 19 September.  Bertempat di Waterpark maleo,Mamuju, pada malam Anugrah tersebut,  Direktur Utama LLPPL RBFM,Imelda Adhiyanty,  mengungkapkan rasa syukur  dan kebahagiaan atas penghargaan yang diraih oleh radio yang dinahkodainya. Menurutnya bahwa  semua proses perubahan yang dilakukannya dalam penyiaran di Radio Banua Malaqbiq tidak terlepas dari kerjasama dan komitmen semua pihak.

“Alhamdulillah. RBFM bisa dapat 2 penghargaan pada Anugrah Penyiaran KPID Sulawesi Barat. ini adalah anugrah yang pertama kalinya dilaksanakan oleh KPID Sulawesi  Barat dan kesyukuran kedua adalah Rbfm bisa dapat 2 penghargaan.  Kategorinya adalah LPP/LPPL. Bayangkan, kami yang LPPL disandingkan dengan LPP. Ya Allah, saya tidak  bisa bayangkan persaingan yang hebat itu.”, ungkapnya

Imelda yang memang dilahirkan dari dunia penyiaran menambahkan bahwa untuk 2 kategori yang telah diraih oleh RBfM memang adalah program unggulan, yakni Program Marasa (MembincAng SulbaR lwt angkASA) serta Banuataq (BerANda bUdaya dan wisATA). Dari kedua program ini, maka LPPL Radio Banua Malaqbiq bisa mendapatkan  Kategori penghargaan program Siaran Budaya Lokal Terbaik dan Program Talkshow Radio terbaik.

“Jadi, kami mendapatkan kategori Program talkshow terbaik, dengan judul talkshow “Bersatu Melawan Covid 19” dan untuk  Program siaran Budaya Lokal terbaik kami menyerahkan hasil siar ke KPID dengan tema “Bahasa Daerah ”, jelasnya

Sementara itu, Imelda juga mengungkapkan bahwa untuk Anugrah tersebut, RBFM mengikuti beberapa kategori termasuk ILM Covid 19, Program Ramadhan (Mappuasa) dan juga Program Berita (Sulbar hari Ini).

“Iya, kami mengikuti 5 kategori lomba.  Tidak hanya program Budaya Lokal  dan talkshow tapi juga siaran Ramadan, Siaran Berita dan ILM. ILM yang kami produksi sendiri tidak kalah baiknya dengan ILM dari LPP/LPPL lainnya. Tapi kami yakin juri telah memberikan penilaian yang sangat obyektif. Melalui pengharaan ini, kami semakin tertantang untuk menata diri dan semakin baik dalam manajemen. kami yakin dan mengajak seluruh pendengar untuk tetap setia bersama siaran RBFM di 96.8 megaherzt ataupun yang langsung menyaksikan kami di Live Straming facebook Rbfm Sulbar”, tutupnya (Cst)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan