Amran Hadiri Rakor KPU Devisi Parmas Se-Indonesia

14 views

Jalurnusantara.com- Manado- Komisi Piliham Umum (KPU) Kabupaten Mamuju mengikuti Rapat Koordinasi Divisi Sosialisasi, Pendidian Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Se-Indonesia yang digelar di Manado Sulawesi Utara, 15-17 September 2022.

Rapat koordinasi ini dihari kurang lebih 1.007 peserta KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU Kabupaten/kota se-Indonesia.
Hadir Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Anggota KPU August Mellaz, Yulianto Sudrajat, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Idham Kholik, serta Sekretaris Jendral KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno.

Dalam sambutannya Hasyim menekankan, Partisipasi tidak sekedar datang pada hari pencoblosan di TPS, tetapi bagaimana menggerakkan partisipasi msyarakat untuk bergerak menjadi penyelenggara di tingkat ad hoc serta memastikan bahwa proses pemungutan suara, perhitungan suara, dapat diakses secara luas oeh publik.

Kemudian August Mellaz menambahkan, tujuan dari rapat koordinasi ini ialah bagaimana kita bisa merumuskan bersama pesan yang akan disampaikan kepada masyarakat, serta bagaimana metode penyampaian kepada masyarakat (Memahami kebutuhan generasi milenial).
Kepada seluruh KPU Provinsi maupun Kabupaten/kota silakan berkreasi dalam hal sosialisasi sesuai kebutuhan daerah masing-masing satker, pertahankan metode yang baik dan lakukan gebrakan baru di Pemilu Tahun 2024 ini.

Ahmad Amran Nur selaku Kordiv Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat sekaligus yang mengikuti rakor ini berpendapat bahwa, setelah kami mengikuti rakor ini dan telah merusmuskan strategi sosialisasi Pemilu, KPU Kabupaten Mamuju akan segera melaksanakan sosialisasi secara masif kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mamuju.

Turut hadir, Kepala Biro Partisipasi dan Hubugnan Masyarakat Cahyo Ariawan, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Suryadi, Kepala Biro Umum M. Syahrizal Iskandar, Kepala Biro Perundang-undangan Nur Syarifah, serta Jajaran KPU RI yang menangani Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarkat. Cst

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan