Bertekad Ciptakan Pemilu Yang Gembira, KPU Polman Sosialisasi Tahapan Pemilu Bersama Awak Media

74 views

Jalurnusantara.com- Polewali Mandar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar sosialisasi tahapan pemilu bersama awak media se-Kabupaten Polman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cafe Batistuta, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Rabu, 9/11/2022.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pemilu Media Integrasi Bangsa” itu membahas tahapan-tahapan pemilu.

Ketua KPU Polman, Rudianto mengatakan KPU bertekad menciptakan pemilu yang menggembirakan.

Dia juga berharap kerjasama dan support dari awak media untuk memberikan informasi yang akurat dan bermutu bagi pemilih.

“KPU bertekad menyelenggarakan pemilu yang menggembirakan. Kita tidak ingin pemilu itu menciptakan suasana yang mencekam, kami ingin menyelenggarakan pemilu yang penuh suasana gembira dan demokratis” ujar Rudianto.

Sementara itu, Kepala Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Polman, Munawir Ariffin mengungkapkan tema pemilu sebagai sarana integrasi bangsa agar pemilu tidak menciptakan suasana yang mencekam di masyarakat.

“Berkaca pada pemilu sebelumnya dan pilkada DKI Jakarta membuat semacam pembelahan di masyarakat. Isu hoax dan Sara pada saat itu sangat kencang yang melahirkan wacana disintegrasi di tengah masyarakat” katanya.

“Untuk itu pemilu kali ini, kami bertekad untuk menyelenggarakan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa” lanjutnya. (AY)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan