Ketua Bawaslu Polman Ingatkan Panwaslu Agar Jaga Kebersamaan dan Soliditas

326 views

 

 

Jalurnusantara.com- Polman- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar, Safiuddin melakukan Supervisi dan monitoring dibeberapa Kecamatan, yaitu Kecamatan Alu, Limboro, Tinambung, Campalagian dan Mapilli.

Kepada Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) yang dikunjungi, Saifuddin menekankan agar dalam berlembaga, Panwaslu dapat menjaga kebersamaan dan soliditas sesama pimpinan maupun staf, Jumat, (20/01/2023)

“kebersamaan dan menjaga solidaritas dalam sebuah lembaga itu penting, agar semua hal yang menjadi tanggungjawab dan tugas tugas kita sebagai lembaga pengawas dapat berjalan dan dilaksanakan dengan baik,” kata Saifuddin.

Selain itu, ia juga meminta Panwaslu Kecamatan untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat pada wilayah kerjanya, sehingga agar tidak terjadi permasalahan

“kalau perlu ajak mereka untuk duduk bersama, mendialogkan berbagai hal tentang pemilu, karena pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu memang perlu melibatkan masyarakat,” ungkap Saifuddin.

Menurutnya, keterbatasan personil yang dimiliki Bawaslu dan jajarannya, menjadi kendala tersendiri, olehnya itu agar fungsi pencegahan dan pengawasan dapat berjalan optimal pelibatan masyarakat merupakan hal sangat penting.

“kita sadar bahwa personil kita dilapangan kecil, kita butuh sokongan dari masyarakat, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemilu bagian dari kerja kerja kita sebagai lembaga pengawas,” kata mantan aktifis PMII Makassar ini.

Terkait Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Saifuddin mengingatkan kepada Panwaslu Kecamatan senantiasa membangun komunikasi dengan para tim kampanye agar tidak terjadi permasalahan

“saya berharap kepada teman teman panwaslu, untuk menghindari gesekan dan masalahan dilapangan saat penertiban APK nanti, hendaknya komunikasi dengan tim yang bersangkutan terlebih dahulu,” tutup Saifuddin.

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan