MAN 1 Mamuju Minta Gerakan Minum TTD Diundur; Ini Alasannya

68 views

Jalurnusantara.com- Mamuju- Hari ketiga gerakan minum tablet tambah darah (TTD) bagi remaja putri SMP dan SMA sederajat yang dicanangkan Dinas Kesehatan Mamuju terus dilakukan.

Kali ini giliran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju yang jadi sasaran kegiatan, namun kegiatan ini tertunda karena Pihak MAN I meminta agar kegiatan tersebut diundur ke hari Jumat.

Kasubag Perencanaan Dinkes Mamuju, Firmawaty Sewang menjelaskan, hasil diskusi kami dengan para guru MAN 1 jadwal dipindahkan ke hari Jumat karena dihari itu juga ada kegiatan sarapan pagi bersama, Senin (22/05/2023)

“kami sepakat dengan permintaan pihak sekolah, katanya dengan adanya kegiatan sarapan bersama, kegiatan TTD bisa lebih efektif dan massif,” tutur Fatmawati Sewang.

Pihak Sekolah sendiri, melalui Guru Pembina Unit kesehatan Madrasah (UKM) Namira, merespon baik program yanh digalakkan Dinkes Mamuju.

Menurutnya, gerakan minum tablet tambah darah kegiatan yang sangat baik dan harus diapresiasi, itulah sebabnya pihak sekolah meminta untuk dipindahkan ke hari Jumat agar kegiatan TTD tersebut berjalan maksimal.

“kami upayakan semaksimal mungkin memfasilitasi dan bantuan kepada Dinkes dan Puskemas Binanga agar kegiatan ini berjalan lancar,” kata Namira. (cst)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan