Pelaksanaan Minum TTD Di MAN 1 Mamuju Berjalan Efektif

79 views

Jalurnusantara.com- Mamuju- Gerakan minum tablet tambah darah (TTD) bagi remaja putri yang sedang digencarkan Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kesehatan terus digalakkan. Bersama dengan Puskemas Binanga kembali menyambangi Madrasah Aliyah Negeri 1 Mamuju, Jumat (26/5/23).

Kasubag Perencanaan Dinkes Mamuju, Firmawaty Sewang, menjelaskan, gerakan minum TTD diselenggarakan setiap hari Senin usai melaksanakan upacara. Hanya saja gerakan minum TTD khusus di MAN 1 Mamuju dipindah ke hari Jumat, sesuai kesepakatan antara pihak MAN 1 dengan Dinkes Mamuju.

“kita pilih hari jumat, sebab mereka juga mempunyai program sarapan pagi bersamaan yang bisa dikolaborasikan dengan program Dinkes Mamuju.

Firmawati menyebutkan, peserta yang ikut minum TTD sebanyak 200 siswa yang dipimpin langsung oleh Kasubag Perencanaan Dinkes Mamuju, Firmawaty Sewang beserta staf dan tenaga Puskesmas Binanga dengan menyambangi para siswi di kelasnya.

“kami bersyukur pelaksanaan minum tablet tambah darah hari ini berjalan lancar dan sangat efektif, dari 300 siswa disekolah ini, ada 200 orang yang minum TTD,” ucap Firmawati Sewang. (cst)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan