Antisipasi Pelanggaran Pemilu 2024, KPU Sulbar Audiens dengan Pj Gubernur

66 views

Jalurnusantara.com- Mamuju- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat audiens dengan Pejabat Gubernur (Pj) Prof Zudan Arif Fakrulloh. Pertemuan membahas antisipasi berbagai masalah pada Pemilu 2024, Selasa (6/6/2023) malam.

Ketua KPU Sulbar Said Usman Umar mengatakan, rapat kordinasi dilakukan sebagai upaya agar seluruh tahapan dapat berjalan lancar.

“Kami berterima kasih karena ada respon yang bagus dari pak Prof,” kata Said Usman kepada media.

Ia menilai, respon Pemerintah Provinsi sangat baik apalagi dengan agenda-agenda dan proses tahapan yang sedang berjalan sangat direspon positif.

“Jadi saya kira kita sama-sama punya tanggung jawab. Kami sebagai penyelenggara pemilu dan beliau sebagai Pemerintah Provinsi ini tanggung jawab untuk kolaborasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa poin penting dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana meminimalisir persoalan yang kemungkinan terjadi.

PJ Gubernur juga menekankan agar KPU lebih kepada penguatan data pemilih dan mengantisipasi agar sejak Pileg, Pilpres semuanya berjalan dengan kondisi baik.

Langkah-langkah yang harus dilakukan kemudian sampai nanti menghitung item-item di Pilkada Bupati dan Pilkada Gubernur di 2024, adalah terkait proses penganggarannya.

“Ini nanti akan dilanjutkan di tanggal 18 Juni, kita akan rapat kerja bersama. Proses pemilu nanti dapat berjalan lancar, semua masyarakat pun dapat merasakan bagaimana proses demokrasi berjalan,” jelasnya.

“Namanya pesta, ya pesta itu harus dijalankan dengan perasaan gembira, tidak boleh ada rasa takut rasa khawatir,” sambung Zudan.

Dari proses pemilihan nanti, dapat melahirkan pimpinan baik di unsur DPD, DPRD, DPR RI dan yang sesuai harapan masyarakat.

“Jadi hasilnya nanti adalah aman menggembirakan, menyenangkan dan terpilih calon-calon yang berkualitas tinggi,”ucap Zudan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Anggota KPU Sulbar Budiman Imran, Supriadi Narno, Elmansyah dan Asriani. Kepala Sekretaris KPU Sulbar Dr Bakhtiar, Kabag, Kasubag, Sekretaris dan Kasubag di KPU Kabupaten Mamuju.

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan