Seminar Nasional Di Unsulbar, Ketua DPRD Sulbar Didaulat Sebagai Keynote Speech

69 views

Jalurnusantara.com-Majene- Seminar Nasional dengan tema ” Sustainable Technology to Support IKN” di ruang Teater Universitas Sulawesi Barat, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Dr. Hj. St. Suraidah Suhardi, yang turut hadir diberi kesempatan menjadi Keynote Speech, Selasa (17/10/2023).

Pada kesempatan itu, Suraidah Suhardi Menyampaikan aprengapresiasinya terhadap kegiatan tersebut, menurutnya kegiatab seperti ini merupakan ruang diskusi bagi kami Pemerintah Sulbar bersama pihak kampus. Serta untuk Unsulbar saya apresiasi pula yang berani mendatangkan dari Universitas Balikpapan.

“Kita yang ada di Sulbar menjadi penyangga utama IKN, karena itu proses ini harus kita kawal serta harus siap baik dalam segala hal, sebab manfaat terbentuk nya IKN tentunya berdampak pula bagi Sulawesi Barat, kalo kita melihat secara geografis kita hanya dipisahkan oleh selat Makassar”, kata Suraidah Suhardi.

Ia mengatakan, Sulawesi Barat memiliki potensi besar sebagai penyangga IKN baik dari sumber daya alam terutama di sektor pertanian dan peternakan selain Sumber daya alam kita juga perlu peningkatan di Infrastruktur olehnya kita harus membuka pintu dan mengajak para investor untuk berinvestasi di Sulawesi Barat.

“sebagai penyangga terbangunannya IKN kita harus menyiapkan Sumberdaya Manusia yang baik, dan saya berharap SDM itu lahir dari para mahasiswa mahasiswa khususnya di Unsulbar ini”, katanya lagi

Untuk diketauhi Pada seminar tersebut Narasumber, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, Rektor Universitas Balikpapan, Dr. Ir. M. Isradi Zainal, Dekan Fakultas Teknik Unsulbar, Dr. Ir. Hafsa Nirwana, CEO PT. Brylian Utama, Ikhlas Bahar, Ketua LPPM Unsulbar serta Para Mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan