Pansus Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren DPRD Sulbar, Lakukan Kunjungan Ke Makassar

97 views

Jalurnusantara.com- Makassar- Sebagai upaya menjaring berbagai masukan dari  berbagai pihak terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Fasilitasi Penyelenggaran Pesantren, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berkunjung ke Biro Kesra dan Biro Hukum Setda Provinsi Sulawesi Selatan dan Pondok Pesantren IMMIM Putra Makassar, Kamis, (21/03/2024).

Kunjungan ke Makassar Pansus tersebut, dipimpin lansung ketua DPRD Sulbar Dr. Hj.Siti Suraidah Suhardi didampingi para pimpinan DPRD Sulbar lainnya seperti wakil ketua Usman Suhuriah, wakil ketua Abdul Rahim dan sejumlah anggota pansus DPRD Sulbar.

Usman Suhuriah dalam keterangannya menjelaskan, untuk menyempurnakan Ranperda yang tengah dibahas oleh DPRD Sulbar. Pansus akan menjaring berbagai masukan guna mendapatkan informasi dan data terkait dengan Ranperda Penyelenggaraaan Fasilitasi Pesantren.

“sasaran utama dari Ranperda yang kami bahas sekarang ini adalah mencari solusi agar Pemerintah Provinsi dapat menyalurkan bantuan keuangan terhadap Pesantren, bagaimana syaratnya, sistemnya bagaimana, masukan itu yang kami harap dari kunjungan yang kami lakukan diberbagai tempat,” terang Usman Suhuria.

Ia mengatakan, pesantren mempunyai peranan penting dalam pembangunan suatu daerah khususnya, dalam bidang keagamaan, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi diharapkan pesantren dapat mengoptimalkan penyelenggaraaan pendidikan di Pondok Pesantren dan tentu akan dapat meningkatkan Sumberdaya manusia di daerah ini.

 

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan