Pj Gubernur Sulbar Terima Kunjungan Dirjen PPKTrans Kemendes PDTT

67 views

Jalurnusantara.com- Mamuju- Mamuju – Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKTrans), Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPTT), Danton Ginting Munthe di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa, 26 Maret 2024.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, pertemuan itu merupakan koordinasi yang kesekian kalinya dilakukan oleh Pemprov Sulbar dengan Dirjen PPKTrans Kemendes PDTT.

“Hari ini kita koordinasi untuk yang kesekian kalinya. Ini sudah berkali-kali untuk penempatan transmigran dari Jawa kesini (Sulbar),” kata Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Selain itu, Sestama BNPP itu mengungkapkan, pihaknya membahas persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang akan diselenggarakan pada Mei 2024 mendatang.

“Serta penempatan masyarakat yang terkena program bendungan di Budong-Budong. Ini akan ditempatkan di Mamuju Tengah. Ini sedang dibahas. Ini tentu koordinasi detail dan mendalam nanti akan kita lakukan pada kesempatan berikutnya,” ungkapnya.

Sestama BNPP itu juga menjelaskan, ke depan pihaknya akan memprioritaskan penyiapan lokasi, hingga fasilitas umum bagi transmigran yang akan didatangkan.

“Yang menjadi prioritas kedepannya di Mateng tentu penyiapan lokasi, kemudian memberikan pelatihan-pelatihan, penyiapan yang mau dikirim ke transmigrasi kerjasama dengan daerah asal,” ujar Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Kemudian , lanjut Prof Zudan, ketika (transmigran) disini, menyiapkan lingkungan yang akan dipakai sebaik-baiknya. Harapannya, pertama itu akan memindahkan kehidupan, jadi semua harus dipersiapkan dengan baik.

“Persiapan yang baik itu, yah secara kejiwaan dipersiapkan, secara pemikiran dipersiapkan dan yang berikutnya infrastruktur akan kita siapkan. Rumahnya, jalannya, puskesmasnya, sekolah terdekat itu akan kita persiapkan semuanya,” tuturnya. (Rls)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan