Kirab Pemilu 2024, KPU Pasangkayu Sasar Komunitas Adat Terpencil, Suku Da’a

78 views

Jalurnusantara.com- Pasangkayu- Hari kedua Kirab Pemilu Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih ke komunitas Suku Da’a, sebuah Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Dusun Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, Jumat (9/2024.

Devisi Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Pasangkayu Heriansyah menjelaskan, dengan sasaran komunitas terpencil, KPU ingin memberikan informasi kepemiluan untuk ikut berpartisipasi pada Pemilu Tahun 2024.

“Kita harus pahami, karakteristik pemilih di Suku To Da’a, partsipas tinggi tapi partsipas mobilisasi. Yang kita mau bangun, membangun kesadaran, bagaimana Pemilu ini sangat penting untuk menentukan kebijakan pemerintah yang akan dipilih nanti di hari pemilihan,” kata Heriansyah, Jumat (9/6/2024).

Dengan pelaksanaan Kirab yang dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 12 Juni, KPU berharap informasi kepemiluan terkait dengan sosialisasi pendidikan pemilih, masyarakat Pasangkayu yang menjadi sasaran informasi, bisa tersebar secara merata kepada masyarakat.

Outputnya, meningkatnya partisipasi pemilih di kabupaten Pasangkayu dari pemilu sebelumnya.

“Hari ini ada dua titik persinggahan, sebelum di titik sentral pelaksanaan ini (Desa Kalukunangka), dilakukan di Kelurahan Bambanglamuto, yang melakukan penyebaran brosur sekaligus melakukan pengecekan DPT online terhadap masyarakat yang berpotensi, tidak terdaftar dalam Pemilu yang akan ditetapkan nanti,” ungkap Heriansyah.

Kemudian iring-iringan yang kedua, singga di Rondong Manyang, untuk melakukan pembagian brosur, boneka Sura Sulu dan gantungan kunci kepada warga yang sukarela dicek DPT-nya secara online. (Rilis Hupmas/cst)

Bagikan
No related post!

Tinggalkan pesan